Kompas TV video vod

Waspada Provokasi Akun Medsos Palsu di Tahun Politik, Polisi Gelar Patroli SIber!

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 15:54 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Menjelang Pemilu 2024, mulai bertebaran akun palsu di media sosial yang getol menyebar informasi hoaks atau ujaran kebencian terhadap pihak tertentu.

Masyarakat pun diimbau untuk berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi.

Jelang pesta demokrasi yakni Pemilu 2024, bertebaran akun palsu, di media sosial.

Untuk mendeteksi pemilik akun palsu itu, Unit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra giat melaksanakan patroli di dunia maya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra, Kombes Bambang Wijanarko mengatakan, pihaknya melakukan upaya deteksi dini dengan giat menggelar patroli siber di dunia maya agar akun-akun palsu itu bisa di-take down dan tidak menyebarkan ujaran kebencian yang bisa berimbas pada konflik sosial, di masyarakat.

Dari patroli siber yang sudah dilakukan, ditemukan beberapa unggahan di media sosial yang terkait dengan sara ataupun isu-isu politik sera sebagian besar unggahan dibuat oleh akun palsu, yang dalam tahap penyelidikan.

Untuk itu, di harapkan kepada masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial serta tidak mudah terpancing atau terprovokasi atas ujaran kebencian yang di sebar pemilik akun palsu di media sosial. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x