Kompas TV video vod

Momen Khidmat Wisuda Purnabakti 3 Ketua Pengadilan Tinggi - MA NEWS

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 14:10 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Mahkamah Agung menggelar Wisuda Purnabakti 3 Ketua Pengadilan Tinggi, pada Senin 3 Juli 2023 secara virtual.

Ketiga Ketua Pengadilan yang menjadi wisudawan purnabakti yaitu, Ketua Pengadilan Tinggi Padang Gatot Suharnoto, Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak dr. H. Amril, dan Ketua Pengadilan Tinggi Manado H. Lexsy Mamonto.

Wisuda purnabakti ini dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. Syarifuddin, dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Ketua Badan Pengawasan yang juga menjabat sebagai PLH Sekretaris Mahkamah Agung, dan juga Ketua Umum Dharmayukti Karini, Budi Utami Syarifuddin, yang hadir langsung di Ruang Kusuma Atmadja, Lantai 14, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung menyatakan sangat mengapresiasi pengabdian para wisudawan yang telah puluhan tahun mengabdi sebagai hakim di dunia peradilan di Indonesia.

Syarifuddin berpesan kepada para wisudawan, agar silaturahmi dengan Mahkamah Agung dan lembaga hukum yang pernah dipimpinnya tetap terjaga.

Meski upacara purnabakti ini digelar secara virtual dan ditayangkan langsung di Akun Youtube Mahkamah Agung RI, namun tidak menghalangi kekhidmatan acara ini.

Para wisudawan menyerahkan Atribut Kehakiman secara langsung melalui para wakil ketua pengadilan tinggi yang merupakan perwakilan langsung Ketua Mahkamah Agung.

Selain itu para wisudawan menerima plakat dan karangan bunga yang merupakan cinderamata dari Ketua Mahkamah Agung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x