Kompas TV video vod

Jokowi: Persaingan Politik Jangan Ganggu Program Pemerintah

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 11:06 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo meminta kepada jajaran menteri kabinet Indonesia Maju agar persaingan politik jangan sampai mengganggu program pemerintah.

“Untuk itu saya ingin menekankan beberapa hal harus menjadi perhatian kita semua yang pertama, fokus dan waspada akan potensi krisis. Utamakan kepentingan masyarakat dan kepentingan nasional, jangan sampai karena ada persaingan politik program pemerintah jadi terhambat,”terang Jokowi di hadapan para menteri dalam pembukaan sidang kabinet paripuna laporan semester I pelaksanaan APBN tahun 2023 di istana, Senin (3/7/2023). 

Baca Juga: Sri Mulyani: Dana APBN Rp366,2 T Sudah Dinikmati Langsung Rakyat Miskin Per Mei 2023

Menurut Jokowi di samping persoalan politik dalam negeri, Indonesia masih harus menghadapi ketidakstabilan lingkungan global dan ketegangan geopolitik yang bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Kita patut bersyukur pertumbuhan ekonomi bertahan relatif tinggi di atas 5% dan selama 6 kuartal berturut ekonomi kita tumbuh di atas 5%. Bank dunia per Juli 2023 kembali memasukan Indonesia, dalam growth upper middle income countries ini proses pemulihan yang cepat setelah kita turun ke growth lower income countries di tahun 2020 karena pandemi,”terangnya. 

Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x