Kompas TV video vod

Kisah Haru Suami Bertahan dan Peluk Istri yang Sakit Stroke saat Gempa di Bantul

Kompas.tv - 2 Juli 2023, 22:43 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BANTUL, KOMPAS.TV - Gempa bermagnitudo 6 mengguncang Bantul, Yogyakarta Jumat (30/06) malam menyisakan duka bagi sepasang suami istri lansia.

Ya, demi menyelamatkan istri yang menderita strok, sang suami rela bertahan dan memeluk sang istri meski gemuruh reruntuhan rumah sempat membuat pasangan ini panik.

Masih jelas tergambar diingatkan Warkiman saat ia dan istrinya tak bisa lari menyelamatkan diri kala gempa berkekuatan 6 magnitudo mengguncang Bantul, Yogyakarta Jumat malam.

Wakiman hanya bisa berlindung sambil memeluk sang istri yang menderita stroke di rumah mereka di rumah yang ia tinggali di Kuwon Tengah, Kalurahan Pacarejo, Semanu, Gunungkidul.

Pria paruh baya ini mengaku pasrah kala itu saat guncangan gempa yang begitu kencang dirasakan hingga membuat atap rumah dan bangunan dapur runtuh.

Ini bukan kali pertama bagi wakiman yang sehari harinya hanya beternak merasakan dampak gempa 2006 silam rumahnya bahkan rata dengan tanah akibat guncangan gempa.

Kini wakiman dan istrinya harus tinggal sementara di posko pengungsian sambil  berharap ada rehabilitasi rumah dan pengobatan bagi istri tercintanya.

Baca Juga: Kekuatan Gempa Yogyakarta Dirasakan hingga Jawa Timur, Sejumlah Rumah Ambruk!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x