Kompas TV video vod

Survei SMRC Ungkap Cawapres Ideal untuk Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 19:13 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Saiful Mujani Research and Consulting (MSRC), merilis hasil survei bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Elektabilitas Erick Thohir tertinggi untuk pendamping Ganjar.

Survei SMRC digelar Mei 2023, atau sebelum PPP resmi mendorong Sandiaga Uno sebagai Bakal Cawapres Ganjar.

Baca Juga: Surya Paloh Sebut Tak Khawatir dengan Manuver PDI-P yang Mesra ke Demokrat

Berdasarkan survei, Erick Thohir menempati elektabilitas tertinggi dengan elektabilitas 19,4 persen untuk mendampingi Ganjar Pranowo, berhadapan dengan Prabowo dan Anies Baswedan. Elektabilitas Erick selisih sekitar 5 persen dibanding pesaing terdekatnya, Sandiaga Uno dan Mahfud MD.

Sandiaga Uno menempati elektabilitas tertinggi untuk mendampingi Prabowo Subianto, jika berhadapan dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Elektabilitas Sandiaga 13,9% persen, selisih sekitar dua persen dengan Erick Thohir dan Mahfud MD.

Sementara, untuk Capres Anies Baswedan, elektabilitas cawapres tertinggi diduduki Sandiaga Uno dengan elektabilitas 21,9 persen. Angka ini selisih lebih dari 5 persen dengan pesaing di bawahnya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono. Survei SMRC memasukkan nama Sandiaga, karena survei digelar sebelum Sandiaga bergabung dengan PPP yang mendukung Ganjar Pranowo.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.