Kompas TV video vod

Jemaah Haji Indonesia Tersesat, Keluarga Berharap Ada Pendampingan

Kompas.tv - 27 Juni 2023, 17:30 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Warga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sempat dihebohkan dengan kabar adanya calon jemaah haji lansia bernama Bunidin yang tersesat di tanah suci.

Jemaah haji yang diketahui bernama bunidin ini tersesat setelah terpisah dari rombongannya usai salat Isya' di Masjidil Haram akhir Mei 2023 lalu.

Saat diajak untuk kembali, Bunidin ngotot akan pulang ke rumahnya di Sumenep, Jawa Timur sebab dirinya lupa sedang berada di Mekkah.

Namun Bunidin akhirnya kembali berkumpul dengan rombongan haji nya setelah sekitar 5 jam dilakukan pencarian.

Beredarnya video Bunidin yang tersesat di mekkah disayangkan pihak keluarga, padahal saat mendaftar haji tahun 2015, Bunidin tidak sendiri namun bersama cucu tertuanya.

Pihak keluarga berharap untuk jemaah haji lansia bisa mendapat pendampingan dari keluarga, Bunidin mendaftar haji pada tahun 2015, namun karena usianya yang sepuh, keberangkatannya ke tanah suci dimajukan pemerintah.

Kementerian Agama meniadakan pendampingan dan penggabungan calon jemaah haji lansia.

Kebijakan yang diberlakukan mulai tahun 2023 ini, bertujuan untuk merealisasikan penyelenggaraan ibadah haji yang berkeadilan.

Baca Juga: Pungli Di Rumah Tahanan KPK | NI LUH


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.