Kompas TV video vod

Begini Persiapan Jemaah Haji Lansia yang Mulai Berangkat ke Arafah untuk Laksanakan Wukuf

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 20:41 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

ARAB SAUDI, KOMPAS.TV - Menjelang pelaksanaan puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina, atau Armuzna, 335 jemaah haji asal Padang Sidempuan,Embarkasi Kualanamu, Kloter 19, mulai diberangkatkan, menggunakan bus.

Meski harus antre dan menunggu bus pembawa jemaah haji, ratusan jemaah haji asal Sumatera Utara, Embarkasi Kualanamu, Kloter 19 antusias menjalani puncak pelaksanaan haji di Armuzna.

Salah seorang jemaah haji, Tetty Prihartini dengan mendampingi ayahnya yang menggunakan kursi roda begitu semangat.

Sebelum berangkat ke Arafah, Tetty mempersiapakan perbekalan yang dibawa seperti botol minum, tas, sandal, dan penyemprot air untuk menghindari dehidrasi selama Wukuf.

Jemaah haji yang menginap di Hotel Jarwal Tiga ini, bersiap untuk menuju Armuzna bersama jutaan jemaah haji lainnya dalam menjalani ritual wajib haji.

Menurut Wakil Ketua Komisi VIII, DPR RI yang juga merupakan Timwas Haji DPR RI, Marwan Dasopang, memastikan  jemaah calon haji, dapat diberangkatkan sesuai tepat waktu dan tidak mengalami keterlambatan kendati jalanan harus diputar-putar, karena pembatasan akses jalan di Mekkah, jelang puncak haji ditutup.

Diharapkan jemaah haji yang akan melaksanakan Wukuf tetap menaati peraturan yang diberlakukan, karena diperkirakan suhu udara di Arafah akan mengalami kenaikan yang cukup tinggi sekitar 50 derajad selsius.

Disamping itu, petugas haji dapat mendampingi para lansia secara maksimal selama wukuf di Arafah. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.