Kompas TV video vod

Menag dan DPR Gelar Rapat Bahas Pelaksanaan Wukuf serta Badal Lempar Jumrah Bagi Lansia

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 20:31 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

ARAB SAUDI, KOMPAS.TV - Jelang puncak ibadah haji, Kementerian Agama menyiapkan sejumlah skema untuk jemaah lansia. Diantaranya pelayanan safari wukuf dan badal lempar jumrah, bagi jemaah lansia yang tidak mampu secara fisik.

Bersama Tim Pengawas Haji DPR, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, menggelar rapat persiapan puncak ibadah haji. Diantaranya adalah soal layanan Safari Wukuf, bagi jemaah lansia yang tidak mampu menjalankan wukuf secara mandiri.

Selain itu, Menteri Agama juga memberlakukan kebijakan Badal, bagi jemaah haji lansia yang tidak mampu menjalani ibadah lempar jumroh, di Jamarat.

Sementara itu, Tim Pengawas Haji DPR menyebut penyelenggaraan ibadah haji tahun ini sudah berjalan baik, namun perlu ada peningkatan fasilitas dari masing-masing sektor.

Timwas haji DPR  mengapresiasi persiapan puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina yang sudah mencapai 99 persen.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.