Kompas TV video vod

Soal Cawapres Ganjar, Hasto: Nama-Nama Bacawapres Hadiri Bulan Bung Karno

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 19:36 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Teka-teka siapa pendamping Ganjar Pranowo yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2024, masih belum terungkap. Pasca pengumuman nama Ganjar sebagai bakal capres, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sempat memberi kode sudah mengantongi nama-nama bacawapres. Mega bilang jumlahnya ada sepuluh.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto menyebut, hingga saat ini nama-nama bakal cawapres pendamping Ganjar belum mengerucut pada satu nama.

Di acara Bulan Bung Karno Sabtu (24/6) lalu, sejumlah tokoh yang masuk radar bakal cawapres, tampak hadir. Namun sebagian nama lain kehadirannya terwakilkan oleh partai politik.

Salah satu tokoh yang kehadirannya disorot dalam acara PDI-P kemarin, adalah Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Menag yang saat ini bertugas sebagai amirul hajj, menyempatkan hadir di GBK, untuk memimpin doa acara Bulan Bung Karno.

Bakal Capres PDI-P Ganjar Pranowo merespons soal kabar Menag yang disinyalir masuk radar pendamping Ganjar.

Selain Megawati yang sudah mengantongi nama-nama bakal cawapres, Presiden Joko Widodo juga sempat berseloroh soal kandidat yang cocok mendampingi Ganjar. Jokowi saat itu menyebut 7 nama, termasuk Prabowo Subianto, yang hingga kini menjadi bakal capres yang akan diusung Gerindra dan PKB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x