Kompas TV video vod

Pertamina Kini Mampu Olah Minyak Mentah Jadi Produk Petrokimia!

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 23:29 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Melalui Pertamina Research and Innovation Day, BUMN telah menghasilkan inovasi produk bernilai tinggi yang memiliki hak paten, untuk  meningkatkan kapabilitas teknologi, menuju perusahaan energi kelas dunia.

Pertamina secara resmi meluncurkan 9 produk inovasi, yang telah memiliki hak paten,untuk mengolah minyak mentah menjadi produk petro-kimia yang bernilai tinggi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, ada lebih dari 200 program inovasi yang saat ini sedang digarap, oleh Tim Research Technology and Innovation, RTI Pertamina.

Selain launching produk, juga diselenggarakan Innovation Insight, bersama Oki Muraza, selaku SVP Research Technology & Innovation (RTI) Pertamina, dan Ilham Habibie dari The Habibie Center, mengenai Integrate Innovative Thinking.

Sesuai dengan tema, Collaboration Drive Innovation, pada hari yang sama juga digelar panel talkshow, bersama lima narasumber yang telah berkolaborasi dengan Pertamina baik dalam riset maupun inovasi teknologi.

Direktur Utama Pertamina menambahkan, secara paralel Pertamina tetap harus menjaga ketahanan energi nasional, di tengah hingar-bingar transisi energi.

Pertamina juga harus mendukung target negara, yakni meningkatkan produksi migas hingga 1 juta barrel per hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x