Kompas TV video vod

Tafsir Mimpi SBY Naik Kereta Bareng Megawati dan Jokowi, PDI-P dan Demokrat Bersatu?

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 21:02 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hubungan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat yang awalnya tegang mulai mencair setelah Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono hari Minggu (18/6/2023) lalu.

Sehari kemudian, Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bercuit mimpi berkumpul bareng Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo dan Presiden selanjutnya.

“Saya bermimpi di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya, kami bertiga menuju Stasiun Gambir,” tulis SBY di akun twitternya.

“Di Stasiun Gambir sudah menunggu Presiden Indonesia ke-8 dan beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena masih ada waktu sejenak, kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai,”

“Setelah itu kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat, rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati, memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan,”

“Sampai di Solo Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus, sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar untuk berziarah ke makam Bung Karno.”

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan meminta publik tidak menafsirkan mimpi SBY dengan politik.

Menurutnya. tafsir mimpi itu lebih pada setiap pemimpin ada masanya.

Sementara Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menafsirkan mimpi itu sebagai pertanda bahwa membangun bangsa dan negara harus dilakukan bersama-sama antara pemimpin bangsa.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya menilai ada dua tafsir dari mimpi SBY itu.

Pertama soal koalisi atau yang kedua rekonsiliasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x