Kompas TV video vod

Mimpi SBY Segerbong Dengan Jokowi dan Megawati, Begini Tanggapan PDI-P dan Demokrat

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 12:38 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - SBY menceritakan mimpinya naik kereta api bersama Presiden Jokowi dan Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, di akun twitter-nya.

Presiden Jokowi pun merespon,  soal mimpi adalah suatu hal yang bagus, karena mimpi tersebut bermakna terjalinnya kerja sama antara presiden yang tengah menjabat, dan mantan presiden di era sebelumnya.

Apa yang disampaikan SBY, menurut Jokowi adalah mimpi masyarakat semua.

Soal cuitan ini, Ketua Dewan Kehormatan DPP Demokrat, Hinca Panjaitan menilai apa yang disampaikan SBY soal mimpi ini sebagai sebuah harapan. Demokrat menyebut jika hal ini bisa terwujud akan menjadi  pertemuan penuh makna.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, pun merespons cerita mimpi SBY, dengan menilai mimpi SBY pertanda baik dan  berharap, para pemimpin Indonesia terdahulu bersatu membangun bangsa. Puan bilang, harapan bertemunya Megawati dan SBY terbuka lebar.

Cuitan mimpi diceritakan SBY itu, diunggah, sehari setelah Puan dan AHY bertemu pada minggu pagi lalu.

Keduanya pun "pamer kemesraan", dalam kegiatan olahraga di kawasan Senayan. Pertemuan PUAN - AHY dan mimpi SBY, memunculkan kembali kemungkinan kerja sama Demokrat dan PDI-P yang hubungannya kerap berbeda sikap politik selama dua dekade terakhir.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x