Kompas TV video pop news

Tersesat 40 Hari di Hutan Amazon, 4 Anak ini Ditemukan Selamat | POP NEWS

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 19:01 WIB

Inilah detik-detik saat petugas mengevakuasi 4 anak di belantara hutan Amazon. 

Empat anak tersebut bernama Lesley umur 13 tahun, Solecni umur 9 tahun, Tien Noriel umur 4 tahun, dan Christian Neryman umur 1 tahun.

Keempat anak ini merupakan korban kecelakaan pesawat jenis Cessna yang jatuh di tengah hutan Amazon, Kolombia, pada 1 Mei lalu. 

Pilot pesawat adalah ibu dari empat anak ini. Sang ibu sempat bertahan selama 4 hari, namun akhirnya meninggal bersama 2 orang lainnya yang merupakan penumpang pesawat.

Awalnya, proses evakuasi dilakukan dua minggu setelah jatuhnya pesawat. Proses evakuasi besar-besaran akhirnya dilakukan setelah ditemukan adanya tanda-tanda kehidupan dari anak-anak yang jadi penumpang pesawat.

Salah satu tanda tersebut adalah adanya sebuah jejak kaki kecil hingga buah liar yang telah dimakan sebagian.

Tanggal 9 Juni akhirnya proses evakuasi pun membuahkan hasil saat ditemukannya 4 anak di tempat yang berjarak 5 kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat. 

Keempat anak ditemukan selamat dalam kondisi dehidrasi berat dan digigiti serangga. 

Saat kecelakaan terjadi, anak-anak mengeluarkan tepung singkong dari reruntuhan pesawat untuk dikonsumsi. Selain itu, saat kecelakaan terjadi buah-buahan dalam hutan masuk musim panen sehingga dapat dikonsumsi 4 anak tersebut. 

Saat ini, kondisi empat anak tersebut berangsur membaik namun tetap harus mendapatkan perawatan rumah sakit di wilayah Bogota, Kolombia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x