Kompas TV video cerita rasa

Makan Besar Sambil Nikmati Suasana Kota Aceh Dari Ketinggian

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 18:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Bangun dini hari dan memasak menu sarapan untuk tamu hotel jadi pengalaman seru yang tak terlupakan. Benu membantu chef Sulaiman (executive chef Grand Arabia Hotel) memasak Nasi Lemak di dapur hotel.

Setiap hari chef Sulaiman dan timnya harus menyiapkan menu sarapan untuk ratusan tamu hotel. Saat orang-orang masih terlelap tidur, mereka sudah di dapur untuk memasak. Sebelum pukul enam pagi, menu sarapan harus sudah siap untuk disajikan di restoran.

Dalam satu hari mereka minimal menyiapkan 5 main course dengan 25 condiment. Untuk menunya ada menu lokal, internasional, termasuk dessert, dan aneka kue tradisional.

Benu akan menyarap di Abraj Rooftop Lounge yang terletak di lantai teratas hotel. Breakfast sambil menikmati keindahan kota Banda Aceh dari ketinggian.

Chef Sulaiman menghadirkan Bebek Goreng Rempah untuk disantap bersama Nasi Lemak. Selain itu, ada juga Ayam rendang, Bihun Goreng, Singkong Goreng Rempah, dan aneka jajanan pasar khas Aceh. Untuk minumannya ada beragam jus buah segar.

GRAND ARABIA HOTEL: Jl. Prof. A. Majid Ibrahim II No.3, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x