Kompas TV video vod

Jubir Menhan Jelaskan Usulan Prabowo soal Proposal Damai Rusia Ukraina adalah Tafsir

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 10:19 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Jubir Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku pihaknya tak diberi tahu terkait pertemuan Prabowo dengan Jokowi di Istana pada Sabtu (10/6/2023). 

Dahnil pun turut menjelaskan maksud Prabowo mendorong proposal damai Rusia Ukraina. 

Menurutnya apa yang dilakukan Prabowo pada forum dialog Shangri-La di Singapura adalah tafsir atas apa yang dilakukan Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Panas! Tanya Jawab Prabowo Bahas Soal Usulan Resolusi Konflik Rusia-Ukraina

“Pertama harus dipahami itu adalah forum diskusi elite pertahanan yang terbuka artinya ada brainstorming, ada upaya pembicaraan damai disampaikan pak Prabowo di forum itu. Sebagai salah satu Menhan yang rutin bicara di Shangri-La dialogue terbuka dengan berbagai usulan, yang jelas yang disampaikan pak Prabowo berlandaskan konstitusi kita,” jelas Dahnil dalam wawancara bersama KompasTV. 

Lebih lanjut Dahnil sampaikan hal itu juga berkaitan dengan sikap Presiden Jokowi terkait upaya mendorong perdamaian atas perang Rusia Ukraina. 

“Itu juga Sikap resmi presiden berupaya melakukan perdamaian. Yang dilakukan pak Prabowo adalah tafsir terhadap upaya Presiden selama ini. Beliau kan Menhan, beliau melaksanakan tugas-tugas operasional yang digariskan Presiden,” kata Dahnil. 

Video Editor: Lintang
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x