Kompas TV video vod

Jokowi Akrab Dengan Prabowo dan Ganjar, Pengamat: Ada Panggung Depan, Ada Panggung Belakang

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 22:18 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menunjukkan kemesraan saat kunjungan ke Malaysia. Prabowo tengah disorot karena polemik Proposal Perdamaian Rusia-Ukraina.

Sementara Jokowi juga tampak mesra dengan Ganjar Pranowo di Rakernas PDI Perjuangan sehari sebelumnya.

Meski Proposal Perdamaian Ukraina-Rusia usulan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Forum Dialog Shangrila jadi polemik dan dipertanyakan oleh Anggota Komisi I DPR, Presiden Jokowi dan Prabowo tetap menunjukkan kemesraan.

Padahal,  Jokowi sempat berencana memanggil Prabowo untuk minta penjelasan.

Setelah melempar tebak-tebakan siapa pemenang Pilpres 2024 saat pidato di Singapura, Jokowi tampak akrab dengan Prabowo dalam kunjungan ke Malaysia. Keduanya tampak berbincang santai diselingi gelak tawa keakraban.

Begitu pula, saat bertemu Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, Jokowi juga memperkenalkan Prabowo ke Anwar yang sebetulnya sudah saling kenal ke Anwar. Jokowi mengenalkan prabowo dengan sebutan teman baik bapak.

Sehari sebelum pertemuan akrab Jokowi dan Prabowo di Malaysia, Jokowi juga tampak mesra dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dan melempar puja-puji untuk Bakal Capres Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP.

Analis Politik Adi Prayitno punya pandangan sendiri soal kemesraan Jokowi-Prabowo, usai Proposal Perdamaian Ukraina-Rusia yang diusulkan Prabowo jadi polemik.

Keakraban Jokowi dengan Bakal Capres, Prabowo Subianto juga Ganjar Panowo, terus jadi sorotan.

Pasalnya, PDI Perjuangan sudah resmi mengusung Ganjar jadi bacapres.

Publik menerka-nerka kemana arah dukungan Jokowi saat pilpres nanti. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x