Kompas TV video vod

Deretan Hujan Interupsi Kuasa Hukum Haris Azhar-Fatia di Sidang saat Luhut Bersaksi!

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 13:25 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti menghujani ruang sidang dengan interupsi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (8/6/2023).

Awalnya, interupsi itu dilayangkan saat Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan selaku saksi hadir memasuki ruang sidang.

Pasalnya, kuasa hukum menilai sidang terkesan tertutup setelah Luhut memasuki ruang sidang dengan pintu ruangan ditutup.

“Kami bertanya kepada Yang Mulia, apakah ini ada bentuk perlakuan khusus terhadap saksi Luhut Binsar Panjaitan?” Tanya kuasa hukum Haris.

Tak hanya itu, interupsi kembali dilayangkan oleh kuasa hukum Haris Azhar dan Fatia. Kali ini menyoal perkataan Luhut yang seolah lepas dari konteks perkara yang disidangkan.

“Yang Mulia mohon pastikan ruang persidangan ini ruang aman, posisi saksi kita tidak bisa pungkiri adalah Menko Marves. Jadi mohon pastikan, perkataan, perilaku dan sikap tidak melecehkan martabat dari advokat,” ujarnya.

Selain itu, interupsi kembali dilayangkan usai sidang diskors, kali ini, kuasa hukum tak terima perkataan hakim yang menyebut salah satu tim hukum Haris Azhar bersuara seperti perempuan.

Baca Juga: [FULL] Keterangan Luhut Usai Bersaksi Hadapi Haris Azhar dan Fatia di Sidang

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x