Kompas TV video vod

Sikapi Kasus Brimob Polda Riau, Polri Tegaskan Tak Ada Aturan Setor-Setoran ke Atasan

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 10:13 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mabes Polri menegaskan bahwa tindakan anggota Brimob Polda Riau, Bripka Andry Darma Irawan yang menyetorkan sejumlah uang ke Komandan Petrus H Simamora tidak dibenarkan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Ahmad Ramadhan mengatakan dalam konpers pada Rabu (8/6/2023), tidak ada aturan yang menyebutkan bahwa bawahan harus menyetorkan uang kepada atasan.

Ramadhan meminta publik untuk menunggu hasil pemeriksaan dari Polda Riau apakah itu pelanggaran kode etik, pelanggaran pidana atau hanya pelanggaran disiplin terkait kasus setor uang bawahan ke atasan.

Ramadhan menegaskan, jika terbukti ada anggota yang memberi maupun menerima uang setoran tersebut pasti langsung ditindak tegas.

"Tidak ada di lingkungan Polri mengatur setor-setoran ya, jadi kalau pertanyaannya boleh atau tidak, ya pasti tidak boleh, ya," kata Ramadhan, Rabu (7/6/2023).

Video editor: Lintang Amiluhur

Baca Juga: Bareskrim Polri Sedang Dalami Laporan Dugaan Hoaks Putusan MK!

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.