Kompas TV video vod

PDIP Sebut Tak Main-Main Soal AHY Masuk Bursa Bacawapres Ganjar

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 20:59 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - PDI Perjuangan menegaskan keseriusan partainya dalam mempertimbangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon wakil presiden dari Bacapres Ganjar Pranowo.

Disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah yang mengatakan bahwa partainya tidak main-main dalam menjaring nama bacawapres.

Menurut Said, semua nama yang masuk bursa telah melalui brainstorming internal partai termasuk nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Semua nama yang masuk kan harus serius dan tidak boleh bahwa memasukkan nama ke dalam sebuah brainstorming di internal kami kan tidak main-main,” ujar Said saat ditemui pada Rabu (7/6/2023)

Said menjelaskan posisi AHY yang merupakan ketua umum partai politik dan Partai Demokrat pun memiliki elektabilitas yang terus meningkat.

Sehingga said pun membantah jika penyebutan nama AHY sebagai bacawapres Ganjar hanya dilakukan untuk merusak koalisi perubahan.

“Kita itu tidak boleh kemudian menjemput nama seseorang dengan sikap mau merusak koalisi atau menegaskan kami tidak akan melakukan itu,” tegas Said

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x