Kompas TV video vod

Delegasi Negara Milateral Naval Exercise Komodo 2023 Nikmati Budaya-Kuliner Sulsel di Pantai Losari

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 19:36 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Makassar menggelar Gala Dinner peserta Multilateral Naval Exercise Komodo 2023, di Anjungan Pantai Losari, Senin (5/6) kemarin.

Lewat gala dinner, Pemkot Makassar ingin mengenalkan  mulai dari kuliner hingga budaya khas Sulawesi Selatan.

Delegasi Milateral Naval Exercise Komodo 2023, disambut dengan pertunjukan tari-tarian khas Sulawesi Selatan pada gala diner yang diselenggarakan pemerintah Kota Makassar.

Para delegasi angkatan laut dari 35 negara sahabat, yang hadir dalam latihan perang persahabatan ini menikmati suguhan mulai tarian hingga makanan khas Sulawesi Selatan.

Pada gala dinner kali ini, Pemkot Makassar menyajikan kuliner khas Kota Makassar, seperti udang dan ikan bakar, coto, sop saudara, hingga makanan penutup yakni pisang epe.

Seluruh makanan yang di sediakan ini sesuai dengan jargon Kota Makassar, yakni Makassar Kota Makan Enak, dengan banyaknya makanan enak yang bisa di nikmati di Kota Makassar.

Sebagai tuan rumah Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan dukungan penuh, atas kegiatan latihan bersama Angkatan Laut Internasional.

Diakhir acara, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan cendera mata berupa replika Kapal Phinisi sebagai apresiasi dari Kota Makassar ke para delegasi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x