Kompas TV video vod

Ganjar Pranowo Ungkap Strategi Jitu Gaet Gen Z Demi Menang Pilpres 2024

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 17:49 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengungkapkan strategi jitu menggaet generasi Z (Gen Z) atau pemilih muda.

Hal ini diungkapkan Ganjar saat memberikan pidato dalam acara konsolidasi PDI Perjuangan DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024 di Hall Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

“Tapi sebagain di antaranya stres. Mereka butuh konseling, adakah akses-akses yang bisa kita berikan dari partai dari tim Ganjar Pranowo untuk memberikan itu kepada mereka, sehingga kita hadir sebagai solusi. Ini model kampanye yang sedang kita siapkan yang saya kasih judul nato strategi, lebih kecil, lebih berbasis pada komunitas dan lebih solutif,” ungkapnya.

Ganjar juga mengatakan hal itu ia dapatkan ketika melakukan serangkaina diskusi mengenai isu-isu gen Z.

“Bapak ibu, kita harus bekerja dengan isu-isu lokal. Saya diskusi dengan bung Putra, makasih bung Putra. Bung Putra kemarin datang ke Jakarta Timur. Saya dikirimin videonya dari Timur, bertemu, berbicara ternyata muncul isu-isu lokal yang sangat menarik untuk Gen Z,” ujar Ganjar.

Ganjar menyebut generasi Z itu spesifik yang komunitasnya tidak mau diganggu dengan urusan politik.

“Ada komunitas-komunitas yang mereka tidak mau diganggu dengan urusan pelik politik, dengan penuh intrik. Mereka ingin solusi yang membahagiakan,” ujarnya.

Kata Ganjar, generasi tersebut butuh berbagai ruang ekspresi seperti ruang baca hingga bermain.

Baca Juga: Dalam Pidatonya, Ganjar Sebut Akan Jadi "Selonong Boy", Masuk ke Gang-Gang untuk Blusukan

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x