Kompas TV video vod

Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali Siap Terima Negara Sahabat Latihan Bersama!

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 15:16 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MAKASSAR, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan berskala internasional, Multilateral Naval Exercise Komodo 2023.

Kegiatan sepenuhnya berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan.

Gelaran ini menjadi tolok ukur kemampuan TNI AL dalam merangkul negara sahabat, mendatangkan delegasi, dan kapal perangnya.

Selain latihan gabungan, juga dilaksanakan bakti sosial dan kesehatan, yaitu Satgas Kesehatan Medcap dan Satgas Pembangunan Konstruksi, yaitu ENCAP.

Lantas, seperti apa detil latihan bersama yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut? Langsung kita tanyakan Jurnalis KompasTV, Jonah Hamonganan.

Ya, puluhan kapal perang dari negara sahabat akan datang ke Makassar, Sulawesi Selatan, memeriahkan Multilateral Naval Exercise Komodo ke-4 yang digelar selama empat hari ini.

36 negara hadir sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas perdamaian di kawasan regional.

Baca Juga: TNI Angkatan Laut Akan Latihan Bersama 36 Negara Sahabat di Multilateral Naval Exercise Komodo 2023!

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x