Kompas TV video vod

Umat Buddha Etnis Tamil di Kota Medan Rayakan Hari Tri Suci Waisak 2567

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 14:34 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MEDAN, KOMPAS.TV - Umat Buddha etnis Tamil yang ada di Kota Medan, Sumatera Utara, menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan hari Tri Suci Waisak 2567.

Kegiatan diisi dengan pembacaan doa, mendengar ceramah, dan memandikan rupang Buddha.

Puluhan umat Buddha etnis Tamil di sekitaran Jalan Karya Sejati, Medan Polonia, mendatangi Wihara Bodhi Gaya, dalam peringatan hari Tri Suci Waisak.

Ritual digelar di dalam Wihara dengan memanjatkan doa dan puji untuk keselamatan dan kesejahteraan umat Buddha.

Selain doa, umat Buddha juga mendengarkan ceramah dari Pandita, tentang peristiwa Tri Suci Waisak, untuk dijadikan pelajaran dalam hidup.

Baca Juga: Berjalan Kaki ke Candi Mendut Menuju Borobudur, Warga Magelang Antusias Lihat Tradisi Kirab Waisak!

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.