Kompas TV video vod

Usai dari Candi Borobudur, Para Biksu Thudong Kunjungi Candi Prambanan

Kompas.tv - 3 Juni 2023, 12:30 WIB
Penulis : Yuilyana

SLEMAN, KOMPAS.TV - Setelah tuntas berjalan kaki sampai ke Candi Borobudur, para biksu juga menyambangi Candi Prambanan, Jumat (2/6/2023).

Para biksu bertujuan mempelajari nilai-nilai toleransi di nusantara yang ada sejak jaman hindu-buddha ratusan tahun lalu.

“Kita mengambil satu hari khusus pada biksu thudong sama guru-guru sama kepala wihara bahwa kita mau memperkenalkan budaya Indonesia yang banyak peninggalan jaman hindu dan buddha jadi saya satu hari ini free tidak mau mengikuti kegiatan apapun,”kata Biksu Thudong Wawan. 

Baca Juga: Usai Berjalan dari Thailand, Puluhan Biksu Thudong Akhirnya Tiba di Borobudur

Para biksu mendapat sambutan hangat dari wisatawan yang kebetulan berpapasan dengan mereka.

Para biksu juga kagum karena nilai-nilai toleransi antar agama telah ada sejak ratusan tahun silam di nusantara. 

Namun kunjungan ke kompleks Candi Prambanan ini tidak bisa diikuti seluruh biksu peserta ritual thudong karena kelelahan.

“Saya belum ngitung juga kurang leibh ada 40-an lah, tidak semua ikut, ada beberapa bante thudong kalo gak salah 6 orang gak ikut karena kecapean,”jelas Wawan.

Video Editor: Febi
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.