Kompas TV video vod

Denny Indrayana Bantah Bocorkan Putusan MK soal Sistem Pemilu

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 22:34 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pakar Hukum Tata Negara, dan mantan Wamenkumham Denny Indrayana, membantah pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD soal membocorkan rahasia negara dengan membocorkan hasil putusan gugatan pemilu di Mahkamah Konstitusi.

Sebelumnya, Denny menyatakan ada informasi terkait hasil putusan MK terhadap pelaksanaan sistem pemilu yang akan kembali tertutup.

Denny berdalih bahwa informasi soal putusan MK ini tidak didapat dari hakim konstitusi, ataupun elemen lain di internal MK.  

Ia juga tidak menyebut soal mendapatkan bocoran, melainkan mendapat informasi.

Namun, ia mengklaim informasi yang ia dapat berasal dari sumber yang kredibel.

Polemik soal sistem pemilu 2024 berawal dari cuitan Pakar Hukum Tata Negara yang juga mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana.

Di media sosialnya, Deny menyatakan mendapat informasi bahwa MK akan memutuskan pemilu legislatif kembali ke sistem proporsional tertutup atau memilih tanda gambar partai. 

Secara gamblang, Denny mengungkap MK memutuskan hal ini dengan perbandingan suara enam banding tiga.

Baca Juga: Hasto Sentil SBY hingga Menantang Denny Indrayana Ungkap Sumber Bocoran Putusan MK

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.