Kompas TV video vod

Gerindra Soal Denny Indrayana: Sangat Sulit Dijerat Pasal UU Rahasia Negara

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 14:26 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai pernyataan Denny Indrayana akan sulit dijerat dengan pasal terkait kebocoran rahasia negara.

Denny sebelumnya keluarkan pernyataan terkait informasi keputusan hakim Mahkamah Konstitusi RI soal sistem pemilu.

“Saya katakan Denny Indrayana sangat sulit dijerat pasal di UU rahasia negara, kalau saya baca di KUHP, itu dibahas terkait pertahanan dan keamanan negara. Soal putusan MK ini saya pikir nggak ada kaitannya,”ujar Habiburokhman saat ditemui pada Selasa (30/5/2023)

Habiburokhman juga menilai bahwa jika MK putuskan untuk mengubah sistem pemilu menjadi proporsional tertutup akan menjadi masalah.

“Tiba-tiba berubah menjadi tertutup, kita khawatirkan, jangan sampai terjadi kekacauan politik, baik itu di tingkat pusat, provinsi, atau kabupaten/kota,”ujar Habiburokhman

Video Editor: Febi Ramdani

Baca Juga: Respons Gerindra Soal Jokowi Cawe-Cawe: Sudah Tepat, Jangan Dianggap Salah

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.