Kompas TV video vod

KPK Sebut penggeledahan Kemensos untuk Cari Bukti Tambahan Kasus Korupsi Bansos Beras 2020-2021

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 13:52 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami hasil penggeledahan yang dilakukan di Kementerian Sosial untuk kasus korupsi Bansos.

Mensos Tri Rismaharini, memastikan tak akan intervensi kasus yang terjadi sebelum ia menjabat.

Dalam konferensi pers pasca-penggeledahan, Mensos Risma mengaku tak tahu apa yang dicari KPK dalam penggeledahan pada Selasa (23/5) malam.

KPK, menurut Risma datang ke Kemensos saat dirinya sedang rapat bersama staf dan sempat menemui risma untuk menyampaikan ingin memeriksa Kantor Kemensos dan menggeledah Ruang Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial.

Risma memastikan tidak bisa melakukan intervensi terkait kasus dugaan Korupsi Bansos beras di Kementerian Sosial sebelum dia menjabat.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Upayakan Perdamaian Usai Ambil Alih Kasus Istri Korban KDRT Jadi Tersangka di Depok

KPK sebelumnya sudah membenarkan penggeledahan di Gedung Kementerian Sosial.

KPK menyebut, penggeledahan penyidik untuk mengumpulkan dan melengkapi alat bukti, kasus Korupsi Bansos Program Keluarga Harapan Tahun 2020 hingga 2021.

Saat itu, Menteri Sosial Dijabat oleh Juliari Batubara.

Kini KPK tengah mendalami hasil temuan penggeledahan untuk menguatkan konstruksi kasus dan peran tersangka dalam perkara ini.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.