Kompas TV video vod

Ketua RT 11 RW 3 Pluit Dorong Pemilik Ruko Makan Bahu Jalan Bongkar Sendiri

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 10:48 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua RT 11 RW 3 Pluit Riang Prasetya mengungkapkan sebenarnya pihaknya sudah beberapa kali melaporkan ke pihak Pemprov DKI Jakarta terkait bangunan ruko yang makan bahu jalan.

Ketua RT mendorong pemilik bangunan mengbongkar sendiri bangunan yang tak sesuai aturan itu.

“Jadi begini bicara soal pembongkaran atau bahasa saya penertiban ada instansi terkait yang punya kewenangan, saya ini kan RT kepanjangan tangan yang paling rendah dari pemerintah,”kata Riang  pada media, Jakarta, Senin (22/5/2023). 

Baca Juga: Baru 1 dari 42 Ruko di Pluit yang Serobot Bahu Jalan dan Saluran Air Lakukan Bongkar Mandiri

“Segera penertiban jangan terlalu lama bikin masalah baru di rt 11. Kelurahan pluit ada 22 RW, kalau dibiarkan akan berimbas ke yang lain. Imbasnya orang jadi ikut-ikut2an, orang salah didiemin ya diikutin,”lanjutnya

Riang pun mendorong pemilik ruko bermasalah untuk membongkar secara mandiri.

“Saya kasih imbauan gak perlu turunin alat berat di sini, kalian bangun sekarang juga bisa memperbaiki. Kalau bangunnya resmi saya mundur. Melanggar ya bongkar!”tegas Riang. 

Video Editor: Lintang
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.