Kompas TV video vod

Gelaran Festival Hingga Awards dalam Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 14:43 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2023 mengusung tema nasional Perempuan Indonesia Kreatif dan Inovatif Ekonomi Tangguh.

DJKI ingin mendorong dan memacu lebih banyak kaum perempuan untuk memanfaatkan sistem kekayaan intelektual sebagai pelindung dan pemberi nilai tambah dalam berkreasi dan berinovasi.

Berdasarkan Data BPS tahun 2021, 64,5% pelaku UMKM di indonesia yang dimiliki oleh kaum perempuan belum memiliki pelindungan atas kekayaan intelektual.

Padahal kaum perempuan menjadi ujung tombak dari pembangunan bangsa, terlebih saat pandemi Covid-19 UMKM menjadi pelaku ekonomi yang penting untuk pemulihan ekonomi dan stabilitas ekonomi jangka panjang.

Rangkaian hari kekayaan intelektual diawali dengan kegiatan DJKI mendengar Jelajah Indikasi Geografis, WIPO Awards, hingga Anugerah KI.

Salah satu peraih WIPO Award adalah PT Paragon Technology and Innovation yang bergerak dibidang kosmetik, seperti make up hingga perawatan kulit.

PT Paragon selalu mengedepankan kekayaan intelektual untuk melindungi konsumen dari produk-produk palsu.

DJKI mencatat adanya peningkatan  sebesar 26,41% dan untuk pertama kalinya permohonan KI menembus angka 100.000 di tahun 2022.

Permohonan atas Hak Merek sebanyak 120.216 dan Hak Cipta mencapai 117.083.

Baca Juga: Dalam Rangka Purnabakti Zahrul Rabain, PTWP MA Gelar Turnamen Tenis ZR Invitation 2023 | MA NEWS


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x