Kompas TV video vod

Wapres Ma'ruf Amin Beberkan Strategi Perlindungan Masyarakat Papua dari Ancaman KKB

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 15:41 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan strategi upaya perlindungan masyarakat Papua dari ancaman kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Menurutnya, ada 6 kabupaten yang dianggap rawan dari ancaman KKB yakni 3 kabupaten di Papua Tengah dan 3 kabupaten di Papua Pegunungan.

Strategi untuk keenam kabupaten yang dianggap rawan ini dilakukan upaya  peningkatan perlindungan bagi masyarakat dan kedaulatan Indonesia.

“Mungkin untuk 6 kabupaten ini, akan kita lakukan semacam peningkatan upaya perlindungan untuk masyarakat dan juga perlindungan terhadap kedaulatan NKRI dari apa istilahnya, KSP ya, KST, kelompok separatis teroris, kita menyebutnya KST,” ujar Ma’ruf Amin sata ditemui di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang bertajuk 'Indonesia Emas' di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

“Jadi untuk 6 kabupaten ini mungkin kita akan adakan semacam upaya perlindungan melalui operasi-operasi yang lebih menjamin, itu strateginya,” sambungnya.

Baca Juga: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Tegaskan 4 Pegawai BTS di Papua Tidak Disandera oleh KKB

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x