Kompas TV video news or hoax

Wanita Ganggu Sholat Ied Di Amerika | NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 00:53 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Sebuah video dengan klaim seorang perempuan Hindu berupaya menghentikan ibadah shalat Idul Fitri di sebuah masjid di Amerika Serikat telah beredar luas di media sosial.

Dalam narasinya dikatakan wanita Hindu ini mengganggu pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri di sebuah masjid di Amerika Serikat.

Dan video yang beredar itu memang benar terjadi di Masjid Adams, Virginia. 

Dalam video, tampak tiga laki-laki tengah menarik dan memaksa keluar seorang perempuan mengenakan kain mirip sari atau pakaian tradisional India, dari sebuah ruangan yang juga berisi banyak laki-laki lainnya tengah duduk berbaris. Kemudian petugas kepolisian berusaha mengeluarkannya dari dalam bangunan.

Namun, perempuan yang berusaha menghentikan peribadatan itu bukan beragama Hindu melainkan beragama Islam dan mengalami masalah kesehatan mental.

Masjid Adams Center juga meminta agar video itu dihapus dari media sosial untuk mencegah timbulnya masalah tambahan bagi perempuan itu dan keluarganya.

Jadi, video dengan klaim seorang perempuan beragama Hindu menghentikan Shalat Idul Fitri di Amerika Serikat adalah informasi yang tidak benar atau menyesatkan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x