Kompas TV video vod

Mediasi Berhasil, 4 Pekerja BTS yang Disandera KKB Dijemput Masyarakat Okbibab

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 09:36 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Empat orang yang disandera oleh kelompok kriminal bersenjata dijemput oleh tokoh masyarakat untuk mendapat penanganan medis.

Kapolda Papua menyebut, kapolres dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang segera menjemput dan membawa para korban.

Kurang lebih satu malam disandera oleh kelompok kriminal bersenjata, empat pekerja tower BTS dari PT Inti Bangun Sejahtera berhasil dijemput oleh masyarakat Okbibab pada Minggu (14/05/23) pagi.

Keempatnya dijemput setelah kepala distrik dibantu warga membangun komunikasi dengan kelompok bersenjata agar tiga orang yang terluka akibat dianiaya mendapat penanganan medis.

Setelah dilepas, keempatnya langsung dibawa oleh masyarakat. Tiga orang di antaranya langsung mendapat penanganan medis di Puskesmas Okbibab.

Sementara itu, satu korban luka yang telah dilepas terlebih dahulu atas nama Benyamin Sembiring dievakuasi ke Jayapura untuk penanganan medis di RS Bhayangkara Jayapura.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyebut, Wakil Bupati Pegunungan Bintang dan kapolres direncanakan berangkat ke Distrik Okbibab untuk berunding dengan kelompok bersenjata untuk memenuhi tuntutan mereka.

Perundungan ditujukan agar warga Okbibab tidak menjadi target serangan.

Baca Juga: Update Kondisi Pekerja BTS yang Sempat Disandera KKB, Kapolda Papua: Pendarahannya Sudah Berhenti




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x