Kompas TV video vod

Prabowo Sebut Indonesia Diramal Jadi Negara Terkaya di Masa Depan: Syaratnya Pemimpin Harus Rukun!

Kompas.tv - 14 Mei 2023, 12:30 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan bahwa Indonesia diramalkan akan menjadi negara terkuat dan makmur di dunia dalam beberapa tahun mendatang.

Hal ini disampaikan Prabowo pidatonya di acara Indonesia Bermunajat yang dilangsungkan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

“Saudara-saudara sekalian, sekarang Indonesia, oleh pihak dunia, oleh para ahli dan pakar dunia, kita diramalkan sebentar lagi kita akan terus maju, terus berkembang menjadi salah satu negara yang paling kuat dan paling makmur di dunia," ujar Prabowo.

Dalam ramalan itu, kata Prabowo, Indonesia akan menjadi negara ke-7 terkaya di dunia.

"Sekarang ini kita sudah negara ke-16 di dunia, sekarang ini, ke-16 di dunia. Sebentar lagi, mereka meramalkan, mereka yang meramalkan, mereka meramalkan kita jadi negara ke-12, mungkin 8 tahun, 9 tahun lagi, kita bisa menjadi negara ke-8, ke-7, terkaya di dunia," ujarnya.

Namun, Prabowo mengatakan untuk memuluskan ramalan itu menjadi kenyataan terdapat syarat yakni para pemimpin di Indonesia harus rukun.

“Tapi tadi prasyarat yang mereka katakan dan semua negara yang berhasil, syaratnya adalah apakah para elite, para pemimpin bisa rukun, bisa kerja sama dengan baik," katanya.

Baca Juga: Prabowo: Indonesia Diramal Jadi Salah Satu Negara Terkaya di Dunia

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x