Kompas TV video vod

Masalah yang Ditemukan Komisi III DPR saat Kunjungan Kerja ke Pengadilan Tinggi Surabaya - MA NEWS

Kompas.tv - 13 Mei 2023, 15:21 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

SURABAYA, KOMPAS.TV - Rombongan Komisi III DPR RI yang dipimpin Adies Kadir melakukan kunjungan masa reses di empat lingkungan peradilan wilayah hukum Provinsi Jawa Timur.

Dalam kunjungan ini, DPR melakukan tugasnya yakni mengawasi berjalannya kelembagaan negara dan menampung aspirasi lembaga hukum.

Salah satu yang dikunjungi Komisi III DPR adalah Pengadilan Militer Tinggi Tiga Surabaya yang mencakup beberapa wilayah.

Untuk peradilan militer, tidak ada kendala secara teknis. Namun, untuk permasalahan non teknis, adalah kekurangan anggaran, khususnya untuk pelaksanaan sidang keliling dengan wilayah yang sangat luas. Bahkan cakupan wilayah Peradilan Tinggi Militer Surabaya hingga Papua.

Adies Kadir juga mengapresiasi pelaksanaan peradilan di wilayah Jawa Timur sudah cukup baik, meski dengan anggaran yang masih kurang.

Untuk menindak lanjuti masalah ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Sekretaris Mahkamah Agung yang berwenang dalam pengaturan dan pengelolaan anggaran di lembaga peradilan di Jawa Timur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x