Kompas TV video vod

Pemkot Makassar Bedah 296 Rumah Kumuh, 73 di Antaranya Gunakan Dana APBD

Kompas.tv - 11 Mei 2023, 17:39 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Yuilyana

MAKASSAR, KOMPASTV - Melalui program Revitalising Informal Settlement dan Their Environment atau Rise.

Pemerintah Kota Makassar memilih Jalan Dahlia Makassar Lorong 312 menjadi lokasi yang akan diubah menjadi kawasan dana alokasi khusus integrasi antara kementerian PUPR bersama Pemerintah Kota Makassar.

Sekitar 296 rumah akan di bedah atau direnovasi dengan rincian 73 rumah mengunakan dana APBD Kota Makassar dan 223 rumah menghubungkan dana APBN. 

Rumah yang dibedah harus memiliki alas hak berupa sertifikat, pemilik rumah merupakan warga kurang mampu dan sudah diverifikasi oleh tim untuk di bedah sebagian besar rumah yang di bedah di usulkan oleh pemerintah dan tokoh masyakarat setempat.

“Jadi memang selalu ada usulan dari kelurahan, kecamatan, dan warga sendiri yang mengusulkan dari kelurahan kami tampung dan kami mengusulkan ke pemerintahan pusat,” Jelas Kadis Perumahan dan Permukiman Kota Makassar.

Menurut rencana, di tahun 2023 ini akan ditambah 5 titik lokasi perencanaan. Untuk Kecamatan Biringkanaya yakni di Untia dan Bone Lengga. Di Kecamatan Manggala, yakni di Alla-Alla. Barombong untuk Kecamatan Tamalate dan satu lokasi di Kecamatan Tallo.

Baca Juga: Membedah Arti Pernak-Pernik Hingga Prosesi Penobatan Raja Charles III Bersama Sejarawan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x