Kompas TV video vod

Buntut Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Plastik di Jember, Polisi Tangkap Ibu Korban!

Kompas.tv - 11 Mei 2023, 15:58 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JEMBER, KOMPAS.TV - Polisi menangkap seorang ibu yang secara sengaja membuang jenazah bayinya di sebuah lahan kosong di wilayah Jember, Jawa Timur.

6 jam setelah warga menemukan ada jenazah bayi yang diduga baru lahir terkubur di lahan kosong di Patrang, Jember, Jawa Timur polisi langsung bisa mengungkap pelakunya.

Pelaku diketahui adalah seorang ibu rumah tangga yang tinggal tak jauh di sekitar lokasi penemuan bayi.

Terungkapnya kasus ini berkat hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan sejumlah saksi serta kecurigaan polisi adanya warga yang hamil tua.

Kepada polisi, pelaku mengaku sempat berusaha menggugurkan kandungan dengan mengonsumsi obat dan tindakannya tidak diketahui suaminya.

Dari tempat kejadian penemuan jenazah bayi tersebut, polisi membawa barang bukti berupa selendang pelaku, satu buah kayu untuk menggali tanah, dan sebuah genteng.

Selain pelaku, saat ini polisi tengah memeriksa suami pelaku dan sejumlah saksi untuk mengungkap motif dan latar belakang pembuangan jenazah bayi perempuan tersebut.

Sebelumnya diketahui, kasus penemuan bayi yang dikuburkan dengan cara tak layak sempat menghebohkan warga Dusun Krajan, pada Rabu (10/5/2023) siang.

Jenazah bayi tersebut ditemukan warga yang pulang dari mencari kayu bakar terkubur dalam lubang tanah yang dangkal terbungkus plastik.

Hasil olah tempat kejadian perkara jenazah bayi tersebut diduga telah dikubur lebih dari 3 hari.

Penyebab meninggalnya bayi masih diselidiki petugas dengan membawanya ke Rumah Sakit Daerah Dokter Soebandi Jember untuk diotopsi.

Kehamilan pelaku terjadi di dalam pernikahan sehingga penyebab meninggalnya bayi dan motif pembuangan jenazahnya masih diselidiki polisi.

Baca Juga: Bupati Apresiasi TMMD Ke 116 Bangun Pembuatan Jalan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x