Kompas TV video vod

Pembukaan KTT ASEAN ke-42, Vonis AKBP Dody, Banding Hendra Kurniawan Ditolak [TOP 3 NEWS]

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 21:17 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Rabu (10/5/2023)

Berita pertama, Presiden Joko Widodo resmi membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Secara khusus, Presiden memberikan waktu sambutan kepada Timor Leste yang baru pertama kali mengikuti KTT ASEAN.

Baca Juga: Ini Target Capaian Indonesia di KTT ASEAN 2023 | BTALK

Berita kedua, mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara dijatuhi vonis 17 tahun penjara dan denda Rp2 miliar oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Adapun hal yang meringankan Dody dalam vonisnya dari 20 tahun menjadi 17 tahun penjara adalah ia dinila kooperatif dan menyesali perbuatannya.

Baca Juga: Tukar Sabu dengan Tawas, AKBP Dody Prawiranegara Divonis 17 Tahun Penjara!

Berita ketiga, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak keberatan dalam memori banding yang diajukan terdakwa perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, Hendra Kurniawan. Dengan begitu, Hendra Kurniawan tetap divonis 3 tahun penjara dan denda Rp20 juta subsider 3 bulan kurungan.

Baca Juga: Alasan Hakim Tolak Banding Hendra Kurniawan di Kasus Obstruction of Justice

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.