Kompas TV video vod

Terekam CCTV Lakukan Kekerasan Seksual Pada Mahasiswi, Dosen Dipecat dan Jadi Tersangka

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 22:13 WIB

BALI, KOMPASTV - Seorang dosen di Buleleng, Bali diduga melakukan kekerasan seksual terhadap mahasiswinya. Pihak kampus pun mengambil tidakan dengan memecat sang dosen yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.


Dari rekaman kamera pemantau yang beredar di media sosial ini tampak seorang pria mencoba menyentuh paksa seorang perempuan. Kemudian diketahui pria terebut merupakan seorang dosen ilmu keperawatan di sekolah tinggi ilmu kesehatan Buleleng, Bali yang mencoba melakukan kekerasan seksual terhadap mahasiswinya.
Pelaku datang ke rumah indekos korban dengan modus ingin membantu korban. Kami harus mengaburkan sebagian gambar demi melindungi identitas korban.

Menanggapi kasus dugaan ini, pihak kampus pun memgambil tindakan memecat sang dosen dari jabatannya sebagai dosen tetap. Sementara menurut pihak kampus, korban saat ini telah kembali mengikuti pelatihan. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Buleleng berjanji akan memfasilitasi dan memberikan perlindungan kepada korban hinggga lulus.


Di sisi lain sang dosen pelaku kekerasan seksual sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Rutan Polres Buleleng.


Pelaku dijerat undang-undang tindak pidana kekerasan seksual dengan ancaman kurungan di atas lima tahun.
 

Baca Juga: Dosen Pembimbing Skripsi di Bali Jadi Tersangka Gara-gara Lecehkan Mahasiswinya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x