Kompas TV video vod

Detik-Detik Penemuan Jenazah Bocah Terseret Arus saat Bermain di sungai Bedadung

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 17:25 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JEMBER, KOMPAS.TV - Setelah hampir 24 jam melakukan penyisiran, Tim SAR gabungan dan warga akhirnya menemukan jenazah seorang anak yang hanyut terbawa arus sungai di Jember, Jawa Timur.

Sebelumnya, korban bersama dua temannya berenang di sungai, dan terseret arus deras. Dua teman korban berhasil diselamatkan.

Rabu (3/5) pagi, Tim SAR gabungan Polri, TNI, dan sukarelawan tanggap bencana akhirnya dapat menemukan bocah yang sebelumnya dilaporkan hilang terseret arus Sungai Bedadung, di lingkungan Kedung Piring, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Namun sayang, saat ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa. Kami harus mengaburkan sebagian gambar demi kenyamanan anda menonton. Lokasi penemuan bocah berusia 11  tahun ini sejauh 1,5 kilometer dari titik tenggelam.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Perumahan Bumi Tegal Besar untuk kemudian segera dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

Sebelumnya, dilaporkan tiga orang anak terbawa arus saat berenang di Sungai Bedadung, Selasa (2/5) siang. 

Dua orang anak berhasil diselamatkan warga, namun satu anak lagi tidak ditemukan.

Warga pun meminta bantuan Petugas Basarnas, Polri, dan TNI yang kemudian menyisir sungai.

Diduga banyaknya palung dan pusaran air di sejumlah titik serta kedalaman sungai antara dua hingga tiga meter, membuat proses pencarian sempat terkendala.

Lokasi pencarian sempat diperluas hingga tiga kilometer dari lokasi tenggelamnnya korban.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x