Kompas TV video vod

Indikator Politik Indonesia Rilis Hasil Survei Bakal Cawapres 2024, Siapa Teratas?

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 18:08 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPASTV - Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kian dekat, banyak lembaga survei yang merilis hasil survei bakal calon presiden (Capres).

Lalu bagaimana dengan bakal calon wakil presiden (cawapres)? Karena bisa saja bakal cawapres dapat menjadi penentu kemenangan di Pilpres 2024.

Hasil survei indikator politik Indonesia pada rentang 11 hingga 17 April 2023 menempatkan Ridwan Kamil (RK) meraih 17,3 persen pilihan responden.

Setelah Ridwan Kamil, nama Sandiaga Uno dengan elektabilitas sebesar 14,2 persen. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 12,4 persen.

Tak hanya itu, Menteri BUMN saat ini, Erick Thohir juga menempati posisi ke-4 survei indikator politik dengan elektabilitas 12,2 persen.

Disusul Gubernur Jawa Timur saat ini, Khofifah Indar Parawansa 6 persen dan Menkopolhukam saat ini, Mahfud MD di angka 4, 3 persen.

Baca Juga: PAN: Erick Thohir Sosok yang Tepat Jadi Bacawapres 2024

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.