Kompas TV video vod

Bagaimana Prospek Duet Ganjar Pranowo di Bursa Pilpres 2024? Ini Hasil Survei Litbang Kompas!

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 21:32 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagai Bacawapres PDI-P, Ganjar punya amunisi dukungan dari dua partai, PDI-P dan PPP, setelah Mardiono dan kadernya resmi mendeklarasikan dukungan pada Ganjar.

Pertanyaannya, siapa yang punya prospek ideal sebagai duet Ganjar di Pilpres 2024?

Survei Litbang Kompas membandingkan peluang dua tokoh politik Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pendamping Bakal Calon Presiden, Ganjar Pranowo.

Dari hasil Survei Litbang Kompas pada 25 Januari hingga 4 Februari 2023, Ridwan berpotensi mendampingi Ganjar dengan 16 persen; sementara Sandiaga dengan 11,9 persen.

Berdasarkan hasil Survei Litbang Kompas, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno dianggap memiliki daya tawar politik yang terbilang tinggi jika dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Ditanya soal Bakal Cawapres, Prabowo Subianto: Politik Harus Seru

Ganjar yang memiliki basis dukungan 64,1 persen di Jawa, akan cocok dengan Ridwan Kamil yang bisa menutup celah dan melengkapi suara di Jawa dengan basis dukungan tak beda jauh, yaitu 63 persen.

Di sisi lain, sosok Sandiaga Uno juga layak dipilih jika Ganjar ingin juga meraih banyak suara tak hanya dari Jawa, tapi juga dari luar Jawa.

Selain punya basis dukungan lumayan tinggi di Jawa sebesar 55,2 persen, Sandi juga punya basis dukungan sebesar 44,8 persen di luar jawa, lebih tinggi dibanding basis dukungan Ridwan Kamil dan Ganjar sendiri.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.