Kompas TV video news or hoax

Timnas Israel Latihan Dalam Masjid Al Aqso | NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 27 April 2023, 18:30 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Sebuah video dengan narasi yang mengklaim permainan sepak bola di dalam Masjid Al Aqsa oleh Timnas Israel berujung dari reaksi karena telah ditolak bermain di Indonesia beredar luas di masyarakat.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah orang dengan kepala dan wajah yang tertutup kain tengah bermain sepak bola di dalam sebuah ruangan yang nampak seperti bangunan masjid dengan banyak pilar.

Namun, akhirnya seorang juru bicara pertahanan Israel, Avica Adre angkat bicara bahwa aktivitas tersebut menodai kesucian Al Aqsa. Namun, ia tak dapat menyebutkan nama kelompok yang terdapat dalam video.

Faktanya, klaim bahwa Timnas Israel bermain sepak bola dalam Masjid Al Aqsa setelah ditolak bermain di Indonesia dalam Piala Dunia U-20 tak dapat dibenarkan.

Video yang sama telah beredar di Twitter sejak tanggal 15 April 2022, yang terjadi bersamaan dengan berita serangan pasukan Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al Aqsa.

Oleh karena itu, klaim Timnas Israel bermain sepak bola di dalam Masjid Al Aqsa sebagai reaksi telah ditolak bermain di Indonesia adalah informasi yang tidak benar atau hoaks.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x