Kompas TV video vod

Pilpres 2024, Siapakah Kandidat Cawapres untuk Ganjar Pranowo?

Kompas.tv - 26 April 2023, 16:41 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasca deklarasi calon presiden 2024 dari PDI Perjuangan, Jumat 21 April 2023 lalu, komunikasi diantara partai politik semakin intens dilakukan.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan dalam waktu dekat akan ada sejumlah partai politik yang ikut mendukung Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden di pemilu 2024 mendatang.

PDIP membuka peluang kerjasama dengan seluruh partai politik, asalkan belum mengikatkan diri untuk mendukung capres lain.

Hasto juga menegaskan posisi Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDIP dan diputuskan langsung oleh Megawati dan tidak akan berubah, meski ada koalisi.

Hal ini menjawab kemungkinan tentang perubahan konstelasi politik, bila Ganjar Pranowo diajak pihak lain untuk jadi calon wakil presiden.

Meski sudah menentukan calon presidennya, namun PDI Perjuangan masih belum menentukan calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo nanti.

PDIP memastikan dalam memilih cawapres, PDIP akan melihat komitmen keberlanjutan program dari presiden Jokowi, yang juga akan terus dibawa oleh capres cawapres mendatang.

Baca Juga: Partai Gerindra Nilai Muhaimin Iskandar Cocok Jadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x