Kompas TV video vod

Ribuan Narapidana di Sejumlah Daerah Dapat Remisi idulfitri, Masa Tahanan Dipangkas!

Kompas.tv - 24 April 2023, 17:31 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Tak hanya menantikan Hari Raya Idulfitri; namun, ribuan narapidana di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan juga menantikan remisi atau pemotongan masa tahanan.

Warga binaan di Bali tahun ini yang mendapatkan remisi khusus Idulfitri 1.444 Hijriah sebanyak 1.116 orang, dan 13 orang di antaranya langsung bebas.

Remisi yang diperoleh narapidana merupakan bentuk penghargaan dan hak yang diberikan negara atas pencapaian warga binaan dalam berperilaku dan menerima pembinaan di lapas, ataupun rutan.

Selama masa pembinaan, setiap warga binaan juga sudah dibekali dengan keterampilan sebagai bekal untuk kembali ke masyarakat.

Sedangkan di Rutan dan Lapas se-Sulawesi Selatan, pemberian remisi Idulfitri diberikan oleh Kemenkumham kepada 5.110 narapidana.

Dari 5 ribu lebih narapidana ini, 14 di antaranya dinyatakan bebas.

Remisi khusus hari raya ini diberikan secara simbolis usai menggelar Salat Idulfitri, pada Sabtu lalu (22/4) di lapangan Lapas Kelas 1 Makassar.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x