Kompas TV video vod

Bertolak ke Hanau, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Tinjau Progres Pembangunan RSUD!

Kompas.tv - 17 April 2023, 15:37 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

SERUYAN, KOMPAS.TV - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran beserta ketua tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seruyan, pada Jumat 14 April 2023.

Mengawali kunjungan kerja di Kabupaten Seruyan, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bertolak ke Desa Pembuang Hulu Satu, Kecamatan Hanau untuk meninjau progres pembangunan RSUD Provinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng menjelaskan pembangunan infrastruktur prioritas yang menjadi kewajiban pemerintah dalam sektor palayanan kesehatan secara terus menerus menunjukan peningkatan yang signifikan.

Sugianto Sabran mengungkapkan progres pembangunan RSUD Pemprov Kalteng di Hanau yang memiliki luas 32.184 m2 telah mencapai 24,9 persen, dan pada bulan Desember 2023 ditargetkan bisa mencapai 100 persen, sehingga RSUD ini sudah bisa operasional.

Usai meninjau pembangunan RSUD, Gubernur Kalteng menuju kantor Kecamatan Hanau untuk memastikan penyelenggaraan pasar penyeimbang berjalan dengan baik.

Pada kesempatan ini sebanyak 4000 paket sembako, 250 gas LPJ 3 kg disubsidi penuh oleh gubernur, sehingga masyarakat dapat memperolehnya secara gratis.

Gubernur Kalteng menyatakan, kegiatan pasar penyeimbang ini adalah upaya nyata untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok, mengendalikan laju inflasi serta membantu masyarakat yang kurang mampu mendapatkan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Ramai usai Gubernur Lampung Dikritik TikToker, Golkar: Pemerintah Perlu Kritik dari Masyarakat

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x