Kompas TV video vod

Resah Aksi Balap Liar di Malang, Polisi Sita Kendaraan Sampai Lebaran

Kompas.tv - 12 April 2023, 10:03 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MALANG, KOMPASTV - Polisi menyita sepeda motor dan mobil yang digunakan untuk balap liar yang kerap meresahkan masyarakat Kota Malang. Total ratusan kendaraan diamankan polisi dan baru bisa diambil pemilik setelah lebaran.

Selama bulan ramadan ini polisi sering menerima aduan masyarakat tentang ajang balap liar yang meresahkan. Tidak hanya beradu kecepatan di jalan, aksi ini juga kerap disiarkan secara langsung di media sosial.

Selama tiga hari satuan lalu, Lintas Polresta Malang Kota melakukan penindakan di 5 titik yang kerap menjadi tempat balap liar, yakni Jalan Ahmad Yani, Tumenggung Suryo, Jaksa Agung Suprapto dan Kawasan Ijen.

Total 10 unit kendaraan roda empat, 15 motor yang terlibat balap liar, dan 139 unit kendaraan bermotor tidak sesuai spesifikasi atau memakai knalpot brong disita polisi. Para pelaku mayoritas merupakan mahasiswa dan pelajar.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto mengatakan, mereka yang terjaring operasi diberikan pembinaan melibatkan orang tua dan kampus. Kendaraan baru bisa diambil kembali setelah lebaran.

Untuk semua kendaraan yang diamankan, polisi juga melakukan pengecekan dokumen sekaligus pengecekan fisik. Polisi juga tengah mendalami dugaan adanya praktek judi dalam ajang balap liar tersebut.
 

Baca Juga: Patroli Lokasi Balap Liar di Malang, Polisi Berhasil Sita Ratusan Motor

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x