Kompas TV video vod

Menengok Indahnya Koleksi Mushaf Al-Qur'an dan Kaligrafi di Galeri Gusjigang Kota Kudus!

Kompas.tv - 11 April 2023, 07:17 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KUDUS, KOMPAS.TV - Bertempat di Galeri Gusjigang yang berada di Desa Barongan, Kota Kudus, Jawa Tengah, terdapat koleksi Al-Qu'ran raksasa berbahan kanvas, sebesar dua kali tiga (2x3) meter.

Selain itu, di galeri ini juga terdapat Mushaf Al-Qu'ran terkecil atau sering disebut dengan Stambul.

Di galeri ini juga menyimpan koleksi Al-Qu'ran menarik lainnya, seperti Al-Qu'ran berbahan kertas kuno dari daun lontar dan kulit sapi; koleksi itu diperkirakan sudah berusia ratusan tahun dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Galeri Gusjigang ini juga memiliki koleksi kaligrafi karya anak bangsa yang unik dan menarik, salah satunya kaligrafi Al-Ittihad dengan konsep tiga dimensi; kaligrafi itu merupakan karya para kaligrafer Indonesia asal Kudus yang sudah mendunia.

Untuk masuk ke Galeri Gusjigang, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10 ribu saja dan sudah bisa menikmati aneka koleksi Al-Qu'ran dan koleksi kaligrafi menarik, sambil menunggu waktu berbuka puasa.

_____                                                 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x