Kompas TV video vod

Intip Keseruan HUT Ke-77 TNI AU, Ada Momen Megawati Joget Bareng Prabowo Subianto

Kompas.tv - 10 April 2023, 16:59 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Alunan lagu “Ojo Dibandingke” berhasil menggoyang sejumlah tokoh yang hadir di peringatan ulang tahun ke-77 TNI Angkatan Udara pada Minggu (10/4/2023) pagi.

Dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga presiden ke-lima Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Ketua DPR Puan Maharani berjoget bersama menikmati irama lagu di penghujung acara.

Tak hanya para undangan, para prajurit hingga Perwira Tinggi juga ikut bergembira dan bergoyang bersama.

Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdana Kusuma ini dimeriahkan begitu banyak atraksi.

Yang berdansa tak hanya mereka yang hadir, tapi juga Helikopter Colibri yang jadi salah satu aksi yang menarik perhatian.

Bak penari di panggung, 4 helikopter ini membentuk formasi dan bermanuver ke kiri dan ke kanan sesuai irama lagu Gemu Famire khas Goyang Maumere.

Berbagai aksi teatrikal pesawat tempur juga menghiasi langit Halim Perdana Kusuma, hasil kolaborasi Tim Aerobatik Dynamic Pegasus dan Jupiter Aerobatic Team.

Dalam formasi mengagumkan, burung-burung besi penjaga langit nusantara ini juga unjuk kebolehan.

Termasuk formasi angka 77 yang dibuat 14 pesawat tempur F-16 ini.

Total ada 82 pesawat dan ribuan prajurit tampil memeriahkan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara.

Demi penampilan di panggung udara selama 10-15 menit ini, Tim Dynamic Pegasus dan Jupiter telah latihan bersama selama satu pekan di Markas Jupiter Aerobatic Team di Yogyakarta.

Tak hanya di udara, ada juga sejumlah atraksi simulasi pertempuran di darat yang melibatkan Komando Pasukan Gerak Cepat TNI, serta parade pasukan. 

Baca Juga: Wacana Koalisi Besar Dijalankan, PAN Jadi Parpol Pertama yang Mengunjungi Prabowo Subianto

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x