Kompas TV video vod

Deretan Pejabat yang Dicopot Karena Pamer, Tunggu Giliran Susul Rafael Trisambodo?

Kompas.tv - 10 April 2023, 01:45 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Kasus yang menjerat Rafael Alun Trisambodo, Eks Pejabat Ditjen Pajak yang juga Ayah Mario Dandy penganiaya David Ozora.

Kasus ini terungkap dari gaya Mario yang suka pamer harta di media sosialnya. Hingga kemudian terungkap, sang ayah Rafael Alun pernah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2011.

Rafael dilaporkan karena Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan adanya transaksi ganjil. Dari sinilah penyidikan terhadap Rafael pun terus bergulir.

Berawal dari pamer harta di media sosial kemudian berlanjut pada pemeriksaan anggota keluarga para pejabat. Bahkan, para pejabat ini pun dicopot dari jabatannya.

Selain Rafael Alun Trisambodo yang dicopot dari jabatannya, sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Jakarta Selatan Dua , ada pula Sudarman Harjasaputra  yang dicopot dari jabatannya, sebagai  Kepala BPN Jaktim, karena perilaku pamer harta istrinya.

Ada juga aksi pamer harta yang berdampak pada pencopotan Esha Rahmanshah Abrar sebagai Kepala Sub Bagian, Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara.

Dan satu lagi, ada Eko Darmanto yang dicopot dari jabatannya sebagai kepala Kantor Bea Cukai di Yogyakarta. Tapi kali ini, yang pamer harta di media sosial, yakni dirinya sendiri. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.