Kompas TV video vod

Unik! Pemuda Melati Raya Bangunkan Sahur dengan Gendang di Papua Barat Daya

Kompas.tv - 6 April 2023, 13:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SORONG, KOMPAS TV - Pemuda Melati Raya, Kota Sorong, Papua Barat Daya mempunyai cara unik untuk membangunkan warga sahur yaitu dengan gendang sahur dari Masjid ke lingkungan warga. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh pemuda Muslim saja, melainkan pemuda nasrani juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dengan menggunakan alat musik ritmis kumpulan Pemuda Melati Raya, Kota Sorong, Papua Barat Daya menyanyikan sejumlah lagu dengan penuh semangat, tujuannya untuk membangunkan warga sahur. Mereka bernyanyi dari pukul 02:00 hingga pukul 03:30 WIT.

Kegiatan gendang sahur ini dilakukan tidak hanya di Kompleks Melati Raya saja, melainkan di sejumlah kelurahan juga turut dilaksanakan gendang sahur. Kegiatan ini baru kembali dilaksanakan setelah vakum beberapa tahun.

Warga yang tadinya tertidur kini datang menghampiri para pemuda untuk menyaksikan mereka bernyanyi, bahkan beberapa warga datang dengan membawakan minuman kepada mereka yang begitu bersemangat bernyanyi padahal gendang sahur ini dilakukan secara sukarela.
 

Baca Juga: Berbagi Berkah Dengan Layanan Sahur Gratis Selama Ramadan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x